Selasa, 19 November 2019

Spesifikasi Menarik dari Samsung a50s


Spesifikasi Menarik dari Samsung a50s - Samsung berturut-turut merilis lini seri Galaxy A terbarunya. Lini seri ini akan menggantikan serta memberikan peningkatan spesifikasi dari lini seri A sebelumnya dengan embel-embel “s” di akhir namanya. Model-model yang tersedia di pasar Indonesia saat ini adalah A10s, A20s, A30s, dan A50s.

Spesifikasi Menarik dari Samsung a50s

Di antara semua model tersebut, Samsung a50s menduduki posisi pertama dengan spesifikasi unggul dan menjadi pilihan smartphone Samsung pada harga kisaran menengah. Dengan demikian, seperti apakah kemampuannya?Simak review kami berikut ini.

Body Menakjubkan
Samsung Galaxy A50s mengusung desain pola holografik pada punggungnya. Pola ini memberikan kesan potongan berlian dengan perbedaan kontras warna pada tiap bagian dan mengkilau ketika tersinari. Kilau tersebut juga memecah cahaya, menunjukkan gugusan berbagai warna layaknya prisma. Pola diberi nama Prism Crush dan hadir dalam warna hijau, hitam, dan putih.

Badan A50s hanya seberat 169 gram dengan tebal 7,7 milimeter, membuat menggenggam smartphone tidak serasa berat dan tebal. Susunan tombol semuanya berada di sisi kanan, dua tombol volume dan satu tombol power.

Pada bagian belakang terjejer vertikal tiga kamera dan lampu flash di bawah jejeran. Logo Samsung diletakkan pada bagian tengah punggung. Tidak ada tempat sensor sidik jari baik di depan maupun belakang karena sensor sudah diletakkan di bawah layar depan.

Apa Saja yang Menarik dari Samsung a50s?

Soal layar, A50s memiliki luas 6,4 inci dengan rasio screen-to-display sekitar 85 persen. A50s menggunakan layar Super AMOLED. Semua ini membuat A50s serasa luas dipandang dan menghasilkan warna yang cerah menonjol, cocok ketika ingin menonton konten multimedia.

Spesifikasi
Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy A50s memiliki chipset Exynos 9611 dengan prosesor Octa-core 2.3 ghz serta fabrikasi 10 nanometer. Dapur pacu tersebut memberikan kinerja yang responsif, cekatan, dan kemampuan manajemen daya yang baik.

A50s juga dilengkapi dengan GPU Mali-G72 MP3. GPU tersebut mampu mengangkat berbagai gim-gim berat dengan maksimal. Tidak hanya itu, A50s juga dilengkapi dengan fitur Game Booster yang mampu mengoptimalkan penggunaan daya baterai, temperatur, dan RAM.

A50s hadir dengan dua pilihan untuk RAM dan kapasitas memori. Pertama adalah 4 + 64 gb memori dan 6 + 128 gb memori. Dengan kapasitas sedemikian besar, A50s siap menyimpan banyak dokumen kerjaan pengguna.

Secara baterai, A50s terbilang mampu bertahan lama. Dengan kapasitas 4.000 mAH, A50s sudah memiliki dasar kapasitas yang besar. Selama diuji coba, A50s mampu bertahan lebih dari sehari dengan pemakaian normal seperti media sosial, mendengarkan musik, dan browsing.

Selain itu, pengisian daya juga berlangsung dengan cepat dengan sistem fast charging 15W. Uji coba membuktikan dari baterai 40 persen bisa kembali 100 persen dalam waktu sekitar 15-20 menitan.

Secara fitur, Samsung telah memberikan A50s berbagai fitur yang lebih lengkap. A50s memiliki NFC, membuat smartphone mendukung Samsung Pay dan aktivitas lain yang bergantung NFC seperti pengecekan saldo Flazz melalui apkikasi M-BCA. Selain NFC, A50s juga memiliki QR Scanner sendiri, menu pinggir yang dapat diatur sendiri (side bar) dan mode gelap yang berpengaruh pada UI Android 9 sebagai sistem operasinya.

Bixby, sistem artificial intelligence (AI) milik Samsung a50s. Bixby hadir dengan fitur Bixby Routine dan Bixby Vision. Routine akan membuat pengguna bisa mengatur perilaku smartphone pada suatu waktu atau keadaan tertentu. Sedangkan Vision akan bekerja seperti Google Camera, yaitu mampu mengidentifikasi benda atau tulisan yang ditangkap kamera.